Sampai Perangko Seri Dilan 1990 pun Ada

Sempat kaget juga ketika sedang membuka website pos Indonesia dan ternyata baru kemarin (6 Maret 2018) Pos Indonesia meluncurkan prangko seri Dilan 1990. Fenomena Dilan memang luar biasa, dimulai dari novel Dilan, terpilihnya ‘Ayah’ sebagai writer of the year dalam IKAPI Awards 2017 hingga hebohnya film Dilan pantas saja membuat Pos Indonesia tidak mau ketinggalan mengabadikan moment ini.

Yang menjadi menarik adalah, dalam artikel tersebut disebutkan bahwa ‘Ayah’ sangat terkenal di dunia filateli. Beliau ternyata juga mendesain perangko sejak 1995 dengan gaya komik dimana pemerintah RI sampai meluncurkan untuk pertamakali perangko dengan gaya komik, luar biasa. Hingga kini telah terbit lebih dari 15 desain perangko karya ‘Ayah’ Pidi Baiq.

Prangko ini terdiri dari empat desain, yang merupakan sekuensial perjalanan kisah cinta Dilan dan Milea. Prangko ini dikemas dalam lembaran minisheet yang menarik, pada bag tengah terdapat “gutter pair” yang menampilkan sosok Milea. Selain prangko, juga diluncurkan kartupos dengan desain yang sama.

Tapi sayang sekali pas saya ingin mengirim kartu pos belum ada perangko Dilan, H+1 perangko Dilan belum terdistribusi merata kali ya, yah jadinya perangko itu-itu saja yang dipakai 😀

Advertisements

2 thoughts on “Sampai Perangko Seri Dilan 1990 pun Ada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s