Cara Mendapatkan File (Image & Video) Story Instagram Orang Lain Menggunakan Firefox

Cara yang paling mudah untuk menyimpan instastory orang lain melalui hp Android tentunya dengan cara screenshot maupun dengan menggunakan aplikasi terutama untuk video. Namun dengan screenshot ukuran file menjadi lebih kecil, dan melalui aplikasi sedikit ribet karena harus install aplikasinya terlebih dahulu yang menurut saya lumayan sayang kalau harus menambah beban ram untuk aplikasi yang kurang penting.

So, mari gunakan aplikasi yang sudah biasa kita gunakan untuk berselancar didunia maya. Mozilla Firefox, merupakan aplikasi browser terbaik sekarang ini dan paling banyak dijumpai pada pc/laptop based on Windows OS orang Indonesia, selain Google Ghrome tentunya. Kelebihan Firefox saat ini dua kali lebih cepat, 30% lebih ringan dari Chrome, fitur private browsing yang lengkap, smooth and responsive browsing dan fitur web developer lengkap. Dengan beberapa fitur pembacaan elemen dan media pada konten website memungkinkan semua media termasuk gambar dan video unclickable dapat dilacak ke source aslinya. Dan disini saya akan memaparkan cara untuk mengunduh gambar atau video instastory orang lain meskipun media yang ditampilkan tidak dapat diklik kanan untuk save image as terutama. Kenapa Instagram memproteksi media postingan usernya? Hal ini tentu berhubungan dengan privasi dan copyright.

Baca juga: Cara Melihat Foto Profil Instagram Ukuran Asli

Cara berikut ini juga bisa dilakukan untuk mengunduh gambar/foto dan video dari postingan di Instagram. Sebelum menginjak ke langkah pertama tentu pastikan pc/laptop sudah terinstall Firefox terlebih dahulu.

1. Buka dan Login Instagram

Langsung saja menuju https://www.instagram.com/ untuk kemudian masuk ke akun anda. Kalau tidak punya akun bagaimana kak? ya tidak mungkin 😀 haha jaman now. Kalaupun memang belum punya akun instagram langsung daftar saja, jangan malu-malu, paling mudah daftar menggunakan akun facebook.

1

2. Pilih Story / Postingan Target

Oh iya kalau anda baru mendaftar mungkin belum ada story dari teman-teman karena mungkin anda belum follow akun instagram orang lain, jadi pastikan follow akun orang lain terlebih dahulu. Pastikan juga setelah langkah ini (karena kita akan mengunduh photo story maupun video yang memiliki durasi terbatas) dengan cepat menuju kelangkah berikutnya.

2

3. Buka Page Info

Caranya dengan mengklik icon gembok (biasanya berwarna hijau) pada address bar sebelah kiri, pilih pada baris tulisan http://www.instagram.com dan klik tombol panah kekanan, kemudian pilih more information.

4. Masuk ke Tab Media

Pilih  icon roll film bertuliskan Media. Disitu kita dapat melihat semua media gambar, icon dan video pada halaman web yang sedang terbuka. Silahkan langsung cari media yang ber type kan image atau video, klik barisnya dan dibawah akan ada preview dari media yang dipilih.

Save as video

5. Save as

Klik tombol save as kemudian pilih folder penyimpanan dan isikan nama file yang diinginkan.

Done.

You can also easily keep pace the tutorial with my ‘how to’ video below 😀

Advertisements

6 thoughts on “Cara Mendapatkan File (Image & Video) Story Instagram Orang Lain Menggunakan Firefox

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s